Mom&Baby

Arsa Sunat!

Yuhuu…

Besok Arsa sunat tapi Mamak yang deg-degan. Mau nangis Ya Allah anakku udah gede. Mana penyabarrr kali, takut ih pas habis disunat berubah jadi galak T____T

Beberapa hari sebelum “burung”nya di eksekusi, saya dan ayah Arsa udah hunting banyak rumah sunat. Cari yang minim trauma, minim sakit tapi harga terjangkau hahaha. Dapet nggak? Ya Nggak!

Harusnya Sabtu kemarin, tapi batal karna saya belum sounding Arsa yang bener-bener sounding. Terus bentrok ama jadwal pemasangan NGT Ara. Huh bulan ini pokoknya Mamak sibukk.

Kemarin mbak asisten di rumah sunat tanya,”Anaknya udah minta belom bu?” Ya saya bingung mau jawab apa karna anaknya belom minta. Ini juga buru-buru sunat atas dasar kepepet. Mumpung ada Mama Mertua di rumah, bulan Maret Mamer udah pulkam. Jadi saya hanya punya waktu 2 minggu buat nyunatin Arsa. Kemarin-kemarin kemana kok nggak disunatin? LUPAAA T____T, lupa kalo punya anak cowok yang harus disunat.

Terlalu banyak yang Mamak pikirkan hingga Mamak lupa.

Bismillah semoga dapet dokternya yang tenang, telaten, biar bentuk “burung” nya bagus. Semoga malam ini tidur Ara nyenyak ya karna Mamak pun ingin tidur nyenyak untuk persiapan hari esok.

***

UPDATE TGL 26 FEB 2024

Nggak jadi sunat -_-“

Bapak ibu saya rewel minta ditunggu kedatangannya, sebelum beliau-beliau datang Arsa dilarang keras untuk sunat!

***

UPDATE TGL 11 APRIL 2024

Arsaaa sunaaattt dan disunatnya pas H+1 lebaran. Udah di sounding berbulan-bulan ya kali Arsa tetep gak mau sunat hoho. Dadakan sunat H+1 lebaran banget. Panik campur deg-deg an sekeluarga raya, lol.

Jadi selama bulan april ini saya punya dua momen : Arsa sunat dan Lebaran di Perantauan bareng Orang Tua.

Udah survey kesana-kemari ujung ujungnya cari tempat sunat yang buka pas lebaran hahaha T____T. Bye bye tempat sunat yang dulu pernah disamperin dan dibooking, nggak ada satupun yang dipilih karna tutup di masa lebaran. Kami akhirnya meluncur ke Bekasi untuk eksekusi penis Arsa.

Selama perjalanan tetep kami sounding pelan-pelan,”Arsa mau sunattt, yeeee Arsa udah gede. Makin pinter”

“GAKKK MAUUUU! TAKUUTT SAKITT” teuteup :))

“Arsa mau minta mainan apa?”

“Mobil-mobilan yang pakai remote!”

“Oke, asal sunat yaaaa!”

“….. (diam), iya” lirih selirih suara batin XD.

Otewe Bekasi bersama Om Daffa,

Tadinya sekeluarga besar mau dibawa untuk jadi tim hore, tapi khawatir post sunat Arsa butuh ruang besar untuk “ngangkang” sedangkan mobil saya kan imut, jadinya Om Daffa doang deh yang ikut.

Satu-satunya pengalaman saya tentang sunat saat adik cowok saya sunat. Jadi segala keperluan Arsa sudah saya siapkan berbekal sekelumit pengalaman adik sunat tahun 2013 wkwkwkwk. OMG 10 tahun yang lalu T____T

Bayangan saya, perjalanan menuju Klinik Sunat Safubot bakalan drama. Tapi ternyata tidak.

Tidur ditengah perasaan cemas akan disunat XD

Masih bisa bobok :)), Mamaknya yang tegang gak bisa bobok :((

Tahun 2013 adik saya sunat di RS gede (bukan klinik khusus sunat) demi meminimalisir sakit. Ibu saya pilih dokter anak subspesialis urologi pakai metode terbaru di jamannya (lupa nama metode aslinya pokoknya di Klem lah). Katanya meminimalisir sakittt tapi 3 jam post tindakan teteup teriak-teriak “Tolonggg aku sakittt!” Hahaha.

Jadi sekarang saya trust issue nih ama dokter-dokter yang bilang “Metode ini aman nggak sakit kok Bundaaa” lol! Jadi selain mensounding Arsa, saya sounding diri-sendiri juga. You can do it!!

SESAMPAI DI SAFUBOT

Menempuh 1 jam perjalanan dan kami sampai. Deg deg an tapi Arsa tetep terlihay slayyy. Pss banget sampai jam 11.00 sesuai jam perjanjian. Saya masuk ruangan, baru sampai depan pintu lalu ada suara jejeritan bocah yang sedang-dieksekusi. Saya puter balik batal masuk ruangan karna kederrr hahaha. Sekaligus ngasih isyarat Ayah Arsa untuk Jangan-Masuk-Dulu! Khawatir Arsa denger nanti malah kabur.

Long story short akhirnya kami masuk ke dalam, kupikir akan ada drama Arsa-mogok atau kaki-Arsa-nyangkut-dipintu tapi nggakk. Arsa tetap slay dan cool masuk ruangan lalu duduk di kursi tamu tanpa drama. Iiihh maco kali anak mamak T_____T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *