Cerita tentang Kita

Drama ART (Part 3)

LHOOOO kok langsung part 3? Bikoss part 2 nya masih ontheway nulis karna ribet pisan si ART huh.

Fyi saya baru aja pindah rumah, geser ke timuran dikit sih rumahnya. Gesernya sekitar 10km an dari rumah sebelumnya hahaha makin jauh sayy. Bedanya rumah sekarang bukan rumah ngontrak, tapi rumah sendiri :)) Bedanya lagi, sekarang ada mama mertua di rumah. Solusi terbaik dari sekian banyak drama ART akhirnya mertua ikut kesini.

Seperti biasaaa, saya cari ART namun sekarang harian. Ya kan udah ada mertuaaa yang bantu momong Arsa Aara, jadi cari harian aja buat sapu, ngepel, jemur, nyetrika. Sama gantian momong kalau misal saya kerja shift sore. Singkat cerita dapet nih ART, rumahnya belakang rumah saya banget. Deket banget gak sampek 1km. Agak was was kalau ama tetangga sendiri sebenernya, sekali bermasalah jadinya roaarrr…

Awal mula si calon bibi datang ke rumah, tanya-tanya kerjaannya apa aja. Kemudian nego harga, si bibi sendiri yang mau harganya segitu karna pasarannya segitu ceunah, oo… baguslah pas sesuai budget. Dan oke deal, mulai kerja hari Sabtu karna Jumat saya harus ke Jakarta buat kontrol Aara.

Seminggu kerja, masih oke lah ya.

Minggu kedua udah mulai “Lucu” hmm. Bibi emang tipikal yang suka dikit-dikit update story di watsap. Nah pada suatu hari, Mama mertua ngide “Gimana kalau bibi libur aja sehari, kan kita ke Jakarta?” Oke akhirnya saya chat bibi untuk libur. Jawabannya santuy “Iya bu”.

Tiga hari berikutnya, kebetulan saya lagi nemenin Aara terapi di Bekasi. Mama mertua ngide lagi buat ngeliburin bibi karna emang gak ada cucian, setrika udah beres, masak beres. Yaudah to libur aja. Mulai lah tampak bibit bibit julid dari si bibi.

Si Bibi updet story watsap.

Translate: Libur lagiii, tekor gajii

Disitu saya negur suami biar suami bilang ke Mama mertua kalau gak perlu ngide buat liburin Bibi lagi. Awalnya kasian sama Bibi karna dia kejerat pinjol jadi sepertinya memang butuh uang.

Intinya sih : Mending jadi ART bulanan, kalau libur terus gak mungkin dapat gaji. Ini udah mirip ama kuli harian. Infonya dong yang bisa kerja bulanan, yang disini kebanyakan libur euy

Hmmmmm… sabar, sabar. Agak kesel karna KENAPA SIH HARUS NGOMONG DI STORY? Tapi lagi-lagi suami nenangin dan ngingetin mungkin ini salah kita karna ngeliburin terus sedangkan dia butuh setoran. Oke baiklah, sorenya langsung saya chat nyuruh bibi datang ke rumah aja biar dia gak merasa diliburkan. Tapi saya tetep stay cool pura-pura gak ngeuh kalau udah baca storynya. Feeling saya sih, dia gak tau kalau saya ama suami baca story dia.

Weekend adalah hari gajiannya si bibi. Jadi bibi minta bayarannya dibayar mingguan, bukan harian. Jadi sabtu itu saya udah siapkan dana khusus bayaran bibi. Dilalahhh ATM dimana mana eror. Saya mau ambil uang tunai gagal terus. Tanyalah saya “Ada no rekening gak? Soalnya saya ambil tunai ATM eror terus” , Bibi jawab “Ada buuu ada, nanti saya wa ya no rekeningnya” yasudahhh saya kirim gaji lewat transfer. Tampak sangat tidak keberatan dan manis. Clear?! OOOO tidakk…

Biasanya pakai uang cash kalau bayar teh, ini ribet banget segala minta no rekening. Anjaayyy

Tau-tau dibikin story lagi hahahaha. Tak habis thinking. Akhirnya di lain waktu, saya anterrrr uang gaji ke rumahnya lengkap sama amplop.

Itu kejadian minggu lalu, sedangkan tadi pagi, saya masak mie instan indomie. Inget ya, MIE INSTAN. Saya masak itu buat sarapan karna malesss masak. Saya bikin 4 bungkus mie jadi satu buat saya, suami dan mama mertua. Kebetulan kami bertiga doyan pedes, untuk Arsa ya pakai mie lain, dimasak beda loyang. Yaa biasalah ya, mie jadi saya nawarin Bibi makan “Bii ayo makan”

Bibi jawab “Nggak bu masih kenyang, udah sarapan lontong sayur tadi pagi” Yaudah sih saya dan yang lain akhirnya makan bareng. Tapi si Bibi kenapa cemberut wae dibawah jemuran haha, tangannya sibuk ngetik ngetik. Waahhh bau baunya nih lagi curhat di story. Pas saya cek, duarrr… Bener aje ya bund.

Daripada gue keracunan pedes mending gue kelaparan. Ude tauu gue gak bisa makan pedes tapi tetep aja masaknya masakan yang pedes terus. Mending cabenya dikit, la ini pedesnya cabe setan. Meuni sakarep manehna..

Sebentar … *napas panjang*

WHUT??? Meuni sakkarep manehna? Eyke gak terlalu bisa sunda ya, tapi ini saya bacanya kalau di translate ke jawa lebih ke gini “Kok yo masak sakkareppe dewee

Sedang menahan diri...

Ya kalau masak bukan karna karepku la terus piye mbak? Apa aku kudu ngeladeni doi, mau makan apa ndoroo? Gitu? Gak bisa makan pedes, ya masak mie sendiri to, ada telur di kulkas. Ada mie sisa banyak. La Arsa aja masak sendiri, lagian kemarin kemarin makannya nggak ada yang pedes, makanya pakai sambal. Gak mau pedes ya gak usah pakai sambel, beres. Lagian tadi ditawarin makan bilangnya gak laper. Nggak taunya ngambekk.

Harus ditegur sih, lagi cari cara biar negurnya kalem tidak seperti singa ngamuk. Huhuhu susah.

T________T

Wah ada yang Apdet story lagi…

Intinya dia bilang udah nggak makan dari pagi

Duh, sulit nih kalau manipulatif gini punya pembantu 😆 Tetangga lain nyangkanya aku nggak ngasih makan doi kalau update gini terus.

3 Comments

  • fanny_dcatqueen

    Kirim virtual hug dulu buat mba Dinny 🤗. Sabarnya kebangetan nih mba… Kalo aku udh langsung stop aja si mbaknya 😂. Eh tapi kalo baca wa status, bukannya kliatan yaa siapa aja yg baca, kecuali dia pasang settingan centang birunya di nonaktifkan sih 😁. Baru ga kliatan siapa yg baca

    Aku mungkin Krn orang Batak tulen yaaa, jadi masalah drama ngeluh dibelakang, aku ga bisa trima. Kalo mau ngomong di depan aja. Tapi bersyukur, dari awal nikah cari asisten, sampe anak2 gede, ketemunya yg baik dan lamaaaa kerjanya di aku. Ada yg resign Krn dia nikah dan balik kampung, ada juga yg sampe meninggal, Krn memang usia udh tua. Dulu babysitter ya anak2 🙁

    Kalopun ada drama, palingan sekali, pernah dpt yg bisa melihat makhluk halus 🤣🤣🤣🤣. Ya Allah, langsung heboh rumahku pas dia masuk. Krn menurut dia ada banyak wkwkwkwkkwk. Jadi aku yg biasanya santai di ruang makan, bisa tuh mendadak sport jantung denger teriakan dia, gara2 dia ngeliat ‘penampakan serem’ di lantai 2 katanyq 🤣🤣🤣. Tapi aku berhentiin bukan Krn itu sih. Gara2 dia suka berantem Ama suaminya, dan jadi kebawa Ama performa kerja. Ya udah pas libur lebaran, dia minta tambahan libur Krn abis berantem, aku LGS bilang ga usah balik aja. Udah cukup 😁. Dan aku kembali tenang tanpa denger cerita hantu di rumah 😄😅

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *