Mom&Baby

Toilet Training #1

Ya ampun, ditengah-tengah huru hara proses adaptasi saya sebagai mama dua anak, bisa-bisanya saya nambah satu beban hidup lagi, yakni : toilet training si kakak. Tapi kalo nggak cepet-cepet dilakukan bakalan makin nambah beban,zzzz. Itu sengaja dikasih “bagian 1” soalnya bagian 2 nya buat Aara nanti wkwkwk.

Jadi…

Karena kabarnya saya akan mulai kerja maret, maka saya bertekad ngajarin Arsa toilet training hari ini juga. Mana badan dia gede kan. Malu kalo masih pakek pampers. Apalagi misal saya ngajarinnya setelah saya masuk kerja, yakinnn deh pasti bakalan lebih riweuh. (Bayangin doang udah mau nangis,cemen)

Hari ini hari pertama toilet training, sengaja langsung saya abadikan di blog karna respon Arsa diluar dugaan. Hal pertama yang saya pikirin saat toilet training adalah : Arsa pipis di sofa dan kasur! Tapi apa yang terjadi?

Pagi itu waktu Arsa mau pergi jalan pagi bareng Nur (ART), saya buru-buru lepas pampers dia.

Aku : “Arsa nanti kalau pipis bilang yaa… pampersnya Mama lepas”

Arsa : “Apa itu pipis?”

-_______-

Lalu sepanjang perjalanan Arsa pegangin terus burung perkututnya, takut lepas kali -_-“. Dia nggak nyaman kalau lepas pampers. Mungkin dia merasa hampa tanpa pampers. Ngerasa ada yang kurang 😂 . Sampai dia pulang ke rumah ternyata Arsa betah nahan pipis.

*Di rumah*

Di rumah Arsa teteup konsisten megangin burung perkututnya. Tiba-tiba.

“MAAAA PIPIS MAAA… PIPISS!!”

Hebohhh banget banget bangett dunia akhirat.

Begini kira-kira gambaran kehebohan Arsa part 1

Saya langsung buru-buru angkat dia ke toilet. Buka celana, buka kancut lalu kami berdua hening. Nggak ada pipis yang keluar -_____-

“Mana pipisnya Sa?” Aku tanya dia.

“Sebentar, masih sampai perut. Tunggu sebentar” T____T

Karena lama ditunggu-tunggu pipisnya nggak keluar. Yaudah saya ajak Arsa ke depan TV lagi. Maklum kan hari pertamaa, hibur saya pada diri sendiri. Selang 10 menit dari teriakan pertama, Arsa teriak lagi.

“ARSAAAA PIPISSS ARSAAA PIPISS…. MAMAAAAAA!!!” Saya langsung cekatan buka celana dalam Arsa, angkat ke toilet dan currrrr… pipisnya betulan keluar. Alhamdulillah *terharu*

Dan begitu terus di menit-menit selanjutnya. Ketakutan saya tentang “Arsa pipis di sofa” kayaknya perlu dipinggirin dulu karna si Arsa sendiri kalau ngerasa ada tanda-tanda pingin pipis dianya panik kayak reog kesurupan.

Jadi, hari ini tanggal 13 November 2021 dilalui Arsa (dan saya) dengan nyemil, mik susu, kebelet pipis, panik, and repeat.

Gambaran Arsa tiap kebelet pipis -___-

Entah akan sampai kapan kehebohan ini terjadi 🙄

Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *