Curhat,Making Memories

Drama ART (Part 2)

Paling lama launchingnya karna kelakuan ART yang ini udah level kronis stadium IIIB *parah beud*

Dulu, waktu awal-awal kelahiran Ara, sekitar tahun 2022 (iya iya baru tahun kemarin iya, gak usah ribut hahhaha) ada dua ART yang cukup bikin saya trauma. Dua-duanya alumni TKW Arab dan mereka berdua asli sini. Jadi sangat nggak menjamin bahwa alumni Arab kerjaannya bakal bagus ya Mom! BIG NO!

Yang satu, sebut aja namanya Ruqyah (karna saya rasa dia butuh di ruqyah).

Ruqyah ini datang ke rumah ngegantiin Wales. Padahal mah saya cocok banget ama si teh Wales ini. Nggak punya hape, telaten ama anak kecil, barageur pisan pokoknya mah. Cuman karna ada masalah keluarga jadi ybs suka ijin pulang. Datanglah Ruqyah ke rumah. Badannya tinggi besar, suaranya juga besar khas pesisir. Saya orang pesisir juga jadi bisa dibayangkan berisiknya rumah saat saya dan Ruqyah mulai adu mulut.

Bagi suami saya, Ruqyah terlalu banyak omong. Bagiku juga sih wkwkk, ditegur sukanya jawaaabb aje. Dan paling parah Ruqyah suka minta uang jajan. Iya uang jajan! bagi dia gaji ya gaji, beda ama uang jajan. Sore-sore teriakk “BUUU BELI SEBLAK ATUH, MINTA GOCENG!”

Whut??

Terkejutt, by pinterest

Itu hari pertama tapi berani amat minta uang goceng. Hari berikutnya, sama “BUUU ADA BAKSO ACI, GOCENG ATUH” Hmmmm, ada yang buka jasa santet tak? T_____T

Tiap sore hobi banget nongkrong di tetangga depan. Kerja kagak, ngegosip iya. Kebetulan letak kontrakan saya tusuk sate bentuk T. Nah depan saya kan langsung ketemu jalan, Ruqyah hobi nongkrong diantara jalan itu bersama tetangga kanan kiri yang emang hobi nongkrong. Bukannya ge er, tapi saya yakin kalau Ruqyah banyak ngomongin kejelekan saya diantara para tetangga itu. Soalnya pandangannya berbeda. Macam suzanna 🙄

Suatu hari ybs bilang “Bu, saya tadi ambil mie ama pocari di warung itu (sambil nunjuk) total 15ribu BAYAR YA JANGAN LUPA”

Hahaahahahaha,

Gimana gimana??

Terus saya tanya untuk memastikan,”Mau dipotong gaji apa gaji sebulan belum termasuk uang jajan?”. Karena perasaan kemarin bilangnya udah jelas kalau gaji sekian dan libur satu kali dalam sebulan. Itu juga udah diatas pasar sini. Nggak ada dia bilang “Gaji sekian belom termasuk uang jajan”. Tapi Dia jawab sambil pasang muka ngejek “Ya kalau nggak mau saya hutang, kasih uang jajan dong” ini posisi dia bilang didepan tetangga saya yang-suka-nongkrong sambil ketawa, diakhiri dengan ngomong “Ya nggak Mam?” Katanya sambil main mata dan tahan tawa. Jujur sih saya merasa diejek disitu.

Emang taruhannya mental kalau mempekerjakan orang berpendidikan rendah. Adabnya suka NOL. Fyi, saya jarang sekali nimbrung nongkrong ama ibu-ibu yang rumahnya tepat didepan saya. Pertama, karna saya kerja shift jadi nggak ada waktu buat ghibah bareng mereka. Kedua, nggak nyambung aja sih. Apalagi mereka ngobrol nongkrong disitu dari petang sampai ketemu petang lagi. Suka heran, emang nggak nyapu ama masak? Se IRT-IRT nya ya minimal masak nyapu kek -,-“, atau ngeblog dehh kayak saya.

Saya selalu sedia camilan di kulkas, mie sekardus, telur dua papan yang rutin isi ulang. ART bebas kalau mau ambil pun nggak dibedakan, bisa-bisanya dia ngadu ke tetangga,”Disana nggak pernah dikasih uang jajan” hadoooohhh!

Dia suka mencuri, memang nggak ada bukti karna CCTV rusak. Tapi uang ilang terus sejak ada dia. Saya biasa naruh uang didompet belanja. Ninggalin uang lebih tepatnya buat ART belanja barang dapur kali aja ada yang abis, misal garam, gula, kopi dll. Atau buat jaga-jaga misal ada pengamen mampir. TAPIII, sejak ada Ruqyah, dompet belanja saya berrsihhh bangett! 100 perak aja kagak ada. Ya pantess dia dikit-dikit minta uang, marah-marah, katanya saya pelit dan tak pernah ngasih uang. Dia ngadu ke Ibu saya sampai-sampai saya ditegur ama Ibu saya,”Kamu katanya nggak pernah ninggalin duit buat belanja dapur ya?!”

Pernah saya ama suami ngetes nih, ninggalin duit 100ribu di kantong baju yang mau dicuci ama dia (nyoba kok 100ribu T__T). Alhamdulillah duitnya gak balik, bersih pun kantongnya hahaha.

Oke saya maaf kan kalau dia ngefitnah saya di depan Ibu saya. Masalahnya enggak gitu bund! Dia nongkrong ama ibu-ibu nggak ada kerjaan yang di depan rumah terus bilang kalau saya nggak pernah kasih uang belanja. Kenapa saya tau? Karna tetangga-nggak-ada-kerjaan yang bilang ke saya,”Bu, ART nya gak pernah di titipin duit ya? Sampai ngutang terus ke warung saya”

🙂

Detik itu saya telpon yayasan biar Ruqyah di jemput aja. Udah kepalang gedek *huekk*. Yayasan awalnya tanya kenapa dan bagaimana, tapi saya jawab alakadarnya aja. “Gak cocok aja teh”. Tau-tau si orang-yayasannya tanya,”Kata Ruqyah nggak pernah dikasih makan ya Bu? Emang bener?”

Allahuakbar.

Banyak sebenernya ulah Ruqyah ini yang bikin kepala geleng-geleng. Tapi mari kita bahas yang parah-parahnya aja 🤣

Puncaknya, suatu hari bapak saya datang ke rumah karna kangen berat ama cucu. Ruqyah nih tipikal bocah yang kalo-ditegur jawaaaabbb aja. Ada aja cara jawabnya. Bener-bener bikin muka lu merah padam dan gedek asli. Nah posisi bapak saya minta tolong ruqyah buatin kopi.

Bapak : Teh, tolong kopi satu ya gulanya dikitt aja

Ruqyah : Gula sedikit itu berapa sendok?

Bapak : kira-kira airnya 1 sendok aja

Ruqyah : Air satu sendok? Air? Emang bisa air disendokin? Hahahaha, (annoying parah)

Bapak : Gula maksudnya, saya tadi salah

Ruqyah : Dihhh tadi bilang airr dihhhh

T_______T

Apa yang terjadi? Bapak saya marah wkwkwk, semua energi buat ngebentak orang keluar. Si Ruqyah cuma ketawa-ketawa sambil tetep nyautin Bapak saya. Gila nggak? Besoknya dia buat status sindiran story watsap.

Kalo sekiranya mau dihargain, bisa gak sopan mentang-mentang aku babu, kunyuk (umpatan kasar). Gimana nggak aku lawan, kampret

Ini story ke sekian tapi yang lalu-lalu nggak saya gubris, yang parah ini sih. Hari itu juga saya bales pakai bahasa sunda (karena Ruqyah merasa saya nggak bisa sunda, makanya dia santuy aja bikin status yang nyindir-nyindir saya)

Intinya saya suruh berhenti -,-

Biasalah dia nyangkal katanya bukan buat saya tapi buat orang lain. Kirim bukti skrinsyutan tapi dia buat-buat sendiri pokoknya bullshit udah, byee!

Ybs chat penyalur katanya minta diberesin gajinya dan dia mau pulang hari itu juga. Yahh saya buru-buru transfer uang gaji biar ybs cepet pulang. Akhir dari cerita ybs pulang dan tak lupa ucapkan kata maaf 100x, saya bilang kalau saya sudah maafkan. Cuma saya ngebatin semoga nggak ketemu lagi 🙁

Anak Ruqyah blasteran Jerman-Rengasdengklok

***

UPDATE

Karena nomor belum saya hapus, saya masih bisa ngelihat beberapa kegiatan Ruqyah. Salah satunya, ybs dapat majikan baru di tengah kota. Sepertinya Ruqyah betah ditempat baru karena saya lihat hampir tiap hari makan diluar (ciyeee, kepo). Tiba-tiba 3 hari setelah dia masuk ke rumah majikan baru, ybs posting story kalau dia butuh kerja lagi.

From TENOR

Saat saya ketemu ama si penyalur, akhirnya penyalur cerita kalau Ruqyah dikeluarkan bolak-balik ama majikan baru. Alasannya karna attitude minusnya tadi. Paling lama ya 5 hari, padahal waktu ikut saya bertahan 3 minggu hahahaha. Betah amat ye gue.

D.R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *