Curhat,Making Memories

Kamar 21

Aku sempat tinggal di asrama sekitar tahun 2005 lalu,

*wah berarti sudah 14 th berlalu ≧∇≦*

Asrama ini letaknya bukan ditengah kota. Dipinggiran kota,  bahkan dibelakang asrama sudah keliatan hamparan sawah plus tambak yang luass banget. Pada saat itu,  jumlah kamarnya mencapai 21 kamar.  Satu kamar isinya ada yang 8 anak, 12 anak,  14 anak,  20 anak,  dan terbanyak 24 anak.

Sebenernya,  sejak pertama kali aku datang di asrama itu, desas-desus tentang kamar 21 udah merebak dimana-mana.  Oiya, tiap 6 bulan kami selalu ganti kamar.  Ibu ManggaTua selaku pemilik asrama rutin ngerombak kamar tiap 6 bulan sekali.  Biasanya,  yang menempati kamar no 21 itu siswi-siswi kelas 3 SMP yang siap menghadapi UN. Mereka bakalan dijadikan satu kamar (di kamar 21) gunanya untuk mempermudah mereka belajar nanti.

Kamar 21 ini letaknya beda deret sama kamar lainnya. Sama kamar 20 aja jauhhh.  Harus jalan nyebrang lapangan dulu baru deh nyampek kamar 21. Kok gitu?  Ya karena kamar 21 sebenernya bekas kelas yang enggak dipakai.  Jadi kamar 21 ada di deretan kelas-kelas.  Jadi terpisah sama kamar lainnya. Di kanan kamar 21 itu kelas untuk anak baru.  Diatas kamar 21 ada Aula (biasa dipakai untuk acara besar) dan ada kelas khusus (kelas khusus biasa dipakai untuk siswa dari luar sekolah kami,  lalu dilakukan penyetaraan selama satu tahun)

Nah,  di kelas khusus ini *Yang letaknya tepat di atas kamar 21* siswi yang tinggal di kamar 21 kerap di ganggu. Jenis gangguannya macem-macem sih.  Tapi yang paling sering dan paling pasti itu GERETAN BANGKU. Geretan bangku ini pasti bisa didengar semua siswi.  Enggak cuman yang punya indera keenam, yang polos-polos aja pun pasti bisa denger prosesi geretan bangku ini. Kalau gangguan lain mungkin penampakan,  atau ada yang kesurupan… Dan itu siswi tertentu aja.  Tapi untuk geretan bangku, bener-bener gak pandang bulu sih,  semua orang bisa denger.  Dan kejadian itu selalu dimulai dari jam 00.00

Kasus geretan bangku ini sudah pernah dilaporkan ke pihak pengurus asrama.  Udah ditelusuri,  udah diperiksa pun tiap ronda malam, takutnya ada warga sekitar asrama yang resek ‘kan. Tapi hasilnya nihil… Mereka bukannya ketemu warga tapi malah disuguhi suara geretan bangku juga, wkwkwkwk.

*aduh mohon maaf,  nulis gini malam-malam kenapa aing jadi merinding ya (。-_-。)*

Lanjut yaa…. 

Waktu itu,  tahun 2006, aku dirotasi di kamar 21. Tinggal ber-24 bareng anak satu angkatan (satu kelas) .

*p.s kamarnya luas banget kok,  ada ranjang susun isinya 12. Pas buat 24 anak*

Di bulan itu kami memang lagi UAS.  Jadi 20 diantara 24 anak masih melek ambyar buat belajar persiapan ujian besok.  Tiba-tiba ada suara “duk..  Duk..  Duk” ada beberapa orang yang sepertinya sengaja lompat-lompat di atas kamar kami. Kaca jendela yang lebar aja sampai bergetar.

Saat itu jam menunjukkan pukul 00.15 sih.  Semua anak sibuk termangu dan saling pandang,  astaga wkwkwk. Mau lari dan teriak aja kami ragu ≧ω≦

Lalu, muncul lagi suara “duk..  Duk..  Duk” asli berisik banget kayak orang lagi kejar-kejaran. Kalau itu orang,  enggak mungkin.  Ngapain teh kejar-kejaran jam 12 malam -_- kucingpun enggak mungkin sampai kaca bergetar gitu.

Selang beberapa detik setelah suara duk duk kedua,  muncul suara geretan bangku. “kreeekkkkkk…  Kreeeekkkk” akhirnyaa,  suara legend yang selama ini jadi bahan omongan penduduk asrama, nyampek juga di telingaku.

“Aaaaaaaaaaa…. ” sontak semua anak kamar 21, (termasuk aku -_-‘) teriak histeris.  Yang tidur bangun. Yang dari tadi melek langsung lompat jadi satu ke tengah-tengah kamar.

Beruntung banget sih enggak lagi melek sendirian 〒_〒

Kami diam di tengah-tengah kamar,  merinding mau noleh kanan-kiri,  khawatir ada tuyul yang muncul HAHAHA.  Fyi, aku dan temen kamarku enggak ada yang indigo ya.  Jadi saat itu kami memang sebatas denger geretan bangku aja.  Suara geretan bangku teruss berlanjut sampai menjelang subuh.  Dan enggak ada satupun dari kami yang bisa tidur.  Wkwkwk…  Penakut jamaah. Lol.

Pas adzan subuh berkumandang,  tim keamanan patroli ke kamar-kamar termasuk kamar 21. Mereka heran kenapa kami kumpul ditengah kamar. Terus salah satu dari mereka bilang “pasti denger suara geretan bangku semalem ya? Hahaha” yahh.  Diketawain. 

Yaudah sih,  memang cuman geretan bangku,  tapi tiap kali kami reuni lalu membahas masalah geretan bangku pada saat itu…  Ya lucuu XD. Seneng aja takut berjamaah ber 24 wkwkwk

Sejak kejadian itu,  aku jarang tidur diatas jam 00.00. Khawatir denger suara geretan sendirian.  Tapi pernah juga sih kami ber 15 sengaja tidur diatas jam 00.00, demi apa?  Demi denger suara geretan bangku dong! Wkwkwk.  Penasaran loo..  Sekarang malah kangen masa-masa itu 🙁 dan sepertinya sekarang asrama kami sudah direnovasi sedemikian rupa. Makin bagus. Jadi kamar 21 enggak kepakek lagi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *